Buletin Mingguan Melsa
 Melsa Weekly Bulletinhomeabout usadvertisesubscribefeedbackhelpcontact
   
Kanker Prostat Dienyahkan Saus Tomat

Kanker prostat yang selama ini ditakuti para pria bisa dikurangi kemungkinannya hingga sepertiga bagian hanya dengan mengkonsumsi saus tomat. Mudah bukan? Eh, tetapi semua ini masih dalam penelitian loh!
Menurut peneliti AS, hanya dengan memakan produk tomat dua kali seminggu bisa mengurangi kemungkinan menderita penyakit kanker prostat ini. Terutama saus tomat yang bisa mengurangi risiko terjadinya kanker prostat di kalangan pria hingga sepertiga bagian.

Dari 47 ribu pria yang ikut ambil bagian dalam penelitian, mereka yang makan sedikitnya makanan produk tomat setiap minggu akan 37% kurangnya dari kemungkinan menderita penyakit yang ditakuti kaum pria ini.
Ahli gizi Dr Edward Giovannucci dari Sekolah Kedokteran Harvard melakukan penelitian ini selama 12 tahun.

Ia menjelaskan bahwa tomat memiliki kandungan likopin yang tinggi. Likopin adalah antioksidan yang ditemukan pada kulit tomat. Diperkirakan likopin bisa membantu mencegah penyakit ini.
"Saus tomat mengambil hampir semua likopin. Kami sarankan pria mengkonsumsi tomat dan makanan berbahan dasar tomat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," katanya di jurnal Journal of the National Cancer Institute.


<...Kembali ke Buletin

 
 
Melsa-i-net Website
Melsa Member Area
Netweaver Web Development
43a.net Web Hosting Area
Praxis VCD Transfer